Liga Champions

AS Roma Vs Shakhtar Donetsk: Demi Muruah Italia

AS Roma Vs Shakhtar Donetsk: Demi Muruah Italia
Ilustrasi Liga Champions UEFA. Foto: punch

jpnn.com, ROMA - Ini bukan musim yang mudah bagi wakil Italia di Eropa. Dari dua wakil yang masing-masing ada di 16 besar Liga Champions dan Liga Europa, baru Juventus yang sudah mengamankan tiket ke perempat final.

Sedangkan tiga diantaranya, yakni AS Roma, AC Milan, dan Lazio masih harap-harap cemas karena tidak menang di leg pertama.

Nah, tantangan bagi Giallorossi lebih berat. Sebab, leg kedua kontra Shakhtar Donetsk dini hari nanti digelar di Olimpico. Tim polesan Eusebio Di Francesco tertinggal agregat 1-2.

Bermain di kandang sendiri memang bak pedang bermata dua. Di satu sisi bisa menguntungkan karena dukungan Romanisti. Namun, bisa juga jadi bumerang bila terlena.

''Dukungan tifosi akan sangat penting untuk melawan Shakhtar. Satu lagi yang paling penting bagi kami adalah tidak tergesa-gesa karena mereka tim yang sangat bagus,'' kata Di Francesco seperti dilansir Football Italia.

"Keseimbangan adalah prioritas. Dan, kami membutuhkan itu untuk melawan Shakhtar (di leg kedua, Red) karena mereka lebih mirip sebagai tim Brasil daripada tim Ukraina,'' sambung pelatih 48 tahun itu.

Pernyataan eks pelatih Sassuolo itu memang benar. Dari 30 personel Hirnyky--sebutan Shakhtar--ada delapan pemain yang berasal dari Brasil.

Itu menjadi yang terbanyak di tim setelah pemain asli Ukraina dengan 16 pemain. Itu yang membuat gaya permainan Shakhtar sangat stylish.

AS Roma punya beban berat saat menghadapi Shakhtar Donetsk di Olimpico dini hari nanti. Tim asuhan Eusebio Di Francesco itu wajib menang demi muruah Italia

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News