Asam Folat Kurangi Resiko Bayi Lahir Autis

Asam Folat Kurangi Resiko Bayi Lahir Autis
Asam Folat Kurangi Resiko Bayi Lahir Autis
OSLO-- Mengkonsumsi secara teratur suplemen yang mengandung vitamin B dan asam folat sejak awal kehamilan dapat memperkecil kemungkinan bayi terlahir autis. Temuan para peneliti di Institut Kesehatan Publik Norwegia ini, memperkuat penelitian peneliti lain tentang pentingnya asupan asam folat untuk kesehatan kehamilan.

Dikutip dari voa.news, Jumat (14/2), dengan meneliti dan melihat data kesehatan sekira 85.000 anak yang lahir dalam rentang waktu 2002-2008. Dalam studi ini, para ibu diminta menggambarkan asupan makanan dan suplemen mereka saat sebelum dan selama kehamilan. Kemudian studi ini ditindaklanjuti dengan mengamati anak yang lahir Maret 2012, dengan melihat perkembangan bentuk autism.

Pemimpin riset Pal Suren beserta rekan-rekanya membandingkan wanita hamil yang mengkonsumsi suplemen dan makanan yang mengandung asam folat dan yang tidak.

“Para wanita yang konsumsi asam folat pada awal kehamilan memiliki pengurangan substansial dalam risiko memiliki anak dengan autisme. Penurunannya sampai 40 persen,” jelas Suren.

OSLO-- Mengkonsumsi secara teratur suplemen yang mengandung vitamin B dan asam folat sejak awal kehamilan dapat memperkecil kemungkinan bayi terlahir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News