Asam Urat Kumat? Coba Minum Ramuan 4 Infused Water Ini, Pasti Tokcer

Asam Urat Kumat? Coba Minum Ramuan 4 Infused Water Ini, Pasti Tokcer
Ilustrasi Asam Urat. Foto Freepik.com/katemangostar

jpnn.com - Penyakit asam urat harus segera diobati agar tak memicu kemunculan penyakit lain. Umumnya penyakit asam urat mulai menyerang seseorang saat menginjak 30 tahunan.

Asam urat muncul karena adanya peningkatan produksi asam urat dalam tubuh. Sehingga, menumpuk dan mengendap di dalam sendi-sendi.

Hal ini menyebabkan seseorang merasa nyeri sendi dan bengkak di bagian tertentu.

Penyakit asam urat dipicu oleh sejumlah faktor salah satunya terlalu sering mengonsumsi makanan mengandung purin tinggi secara berlebihan.

Beberapa jenis makanan yang mengandung purin tinggi seperti jeroan, otak sapi, kembang kol, dan hati sapi. 

Umumnya, penderita meminum obat resep dokter untuk menurunkan kadar asam urat.

Mengutip dari buku berjudul Variasi Favorit Infused Water Berkhasiat karya Desty Ervira Puspaningtyas, S.Gz., Yunita Indah Prasetyaningrum, S.Gz, asam urat bisa diredakan dengan minum infused water yang dicampur dengan buah-buahan penurun asam urat, lho!

Infused water mengandung vitamin, nutrisi, dan mineral yang baik untuk tubuh. Infused water yang dibuat dengan buah, sayur, dan rempah tertentu bermanfaat sebagai obat herbal.

Penyakit asam urat harus segera diobati agar tak memicu kemunculan penyakit lain. Umumnya penyakit asam urat mulai menyerang seseorang saat menginjak 30 tahunan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News