5 Jenis Buah Ini Ampuh Mengurangi Risiko Asam Urat, Coba deh!

5 Jenis Buah Ini Ampuh Mengurangi Risiko Asam Urat, Coba deh!
Ilustrasi Asam Urat. Foto Freepik.com/katemangostar

jpnn.com - Asam urat bisa meningkatkan risiko serangan jantung atau strok. Jika asam urat tidak diobati, maka bisa mengembangkan gumpalan kristal asam urat yang disebut tophi.

Kidneyfund memaparkan, saat menderita asam urat kronis kemungkinan akan mengalami pembengkakan di persendian secara terus menerus.

 

Meski begitu, Anda tak perlu khawatir berlebihan. Sebab ada beberapa jenis buah yang bisa membantu mengurangi risiko asam urat.

Lalu buah apa saja yang bisa mengurangi resiko asam urat?

1. Jambu kaya kandungan polifenol

Untuk mencegah kondisi asam urat, maka sangat penting memerhatikan kebiasaan makan. Dengan memakan buah seperti jambu, langkah ini dapat membantu menjaga asam urat agar tetap normal.

TimesofIndia menyarankan untum mengonsumsi makanan yang diperkaya vitamin C seperti buah jambu agar asam urat dapat hancur.

Tak hanya buahnya, ekstrak daun jambu biji kaya polifenol menghambat enzim vital yang terlibat dalam asam urat dan hipertensi.

Buah-buahan ini diketahui dapat mengurangi risiko asam urat. Biasanya buah-buahan tersebut mengandung polifenol dan antosianin untuk mencegah terjadinya asam urat.

Sumber Herstory