ASDP Dukung Keberlanjutan Lingkungan di IKN Lewat Program Sabuk Hijau Nusantara

ASDP Dukung Keberlanjutan Lingkungan di IKN Lewat Program Sabuk Hijau Nusantara
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus berkomitmen dalam mendukung upaya keberlangsungan penghijauan lingkungan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Foto: dok ASDP

jpnn.com, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus berkomitmen dalam mendukung upaya keberlangsungan penghijauan lingkungan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Dukungan itu dilakukan melalui kolaborasi dalam kegiatan Green Movement: Sabuk Hijau Nusantara di Jakarta pada Selasa (26/9).

Direktur Utama ASDP Ira Puspadewi mengatakan bahwa dukungan perusahaan ini adalah bagian dari komitmen ASDP untuk mewujudkan ekosistem yang berkelanjutan.

"ASDP turut berpartisipasi dalam penanaman 10.000 pohon di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang diinisiasi oleh Katadata, Benih Baik, dan Jejakin sebagai wujud nyata kontribusi dalam menyelaraskan tujuan IKN sebagai smart forest city," ujarnya.

Menurut Ira, kerja sama yang dilakukan dalam rangka forum tahunan SAFE (Sustainable Annual Forum & Exhibition) ke-4 patut diapresiasi.

Ini merupakan langkah awal bukan hanya dari ASDP melainkan juga seluruh pemangku kepentingan yang terlibat untuk terus bertransformasi menjadi perusahaan mengadopsi dan mengintegrasikan budaya ramah lingkungan.

Kegiatan yang telah diselenggarakan sejak 2020 oleh Katadata tersebut memberikan wadah bagi pemerintah, organisasi hingga masyarakat sipil untuk dapat membahas solusi serta tindakan nyata dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan.

Sebelumnya, Chief Executive Officer Jejakin Arfan Arlanda menekankan bahwa untuk menciptakan IKN yang hijau merupakan tanggung jawab bersama. Sehingga adanya kolaborasi ini menunjukkan adanya rasa semangat dalam mendorong IKN yang ramah lingkungan.

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus berkomitmen dalam mendukung upaya keberlangsungan penghijauan lingkungan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News