ASDP Salurkan 1.000 Kacamata Gratis untuk Pulau Terluar

ASDP Salurkan 1.000 Kacamata Gratis untuk Pulau Terluar
ASDP. Ilustrasi. Foto IST

jpnn.com - jpnn.com - PT ASDP Indonesia Ferry menyalurkan bantuan kacamata dan operasi mata gratis bagi pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) di wilayah pulau terluar Indonesia.

Saat tim ASDP Cabang Padang melakukan survei dan pemeriksaan mata secara gratis, hasil pemeriksaan menunjukkan kebutuhan kacamata anak-anak pelajar SD di daerah Tua Pejat sangat tinggi. Bahkan, saat diperiksa, sejumlah anak ditemukan terindikasi mengalami penurunan daya penglihatan.

Bantuan kacamata dan operasi mata gratis ini merupakan implementasi dari ASDP Charity Golf Tournament pada Maret 2016. Selain bantuan kacamata dan operasi mata, ASDP juga menyalurkan bantuan buku bacaan umum di sejumlah sekolah di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

"Penyaluran bantuan ini sebagai bukti kepedulian terhadap masyarakat di Kabupaten Kepulauan Mentawai atau wilayah terluar Indonesia yang juga lintasannya dilayani perseroan," ujar Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Faik Fahmi.

PT ASDP, lanjutnya, memiliki tanggung jawab sosial untuk meningkatkan kemajuan dan taraf hidup masyarakat di lingkungan operasional pelabuhan yang dikelola.

Dua armada PT ASDP yakni KMP Gambolo dan KMP Ambu-ambu yang beroperasi di Cabang Padang secara reguler melayani lima lintasan, yakni satu rute komersial (Padang-Tuapejat), dan empat rute perintis (Padang-Sikakap, Padang-Sikabaluan, Padang-Siberut, dan Siberut-Sikabaluan).

"Kami tidak hanya ingin mengejar profit semata, tetapi agar masyarakat di pulau terluar Indonesia juga bisa lebih merasakan kehadiran kami di sini," harap Faik.(chi/jpnn)


PT ASDP Indonesia Ferry menyalurkan bantuan kacamata dan operasi mata gratis bagi pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Lanjutan Tingkat


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News