ASDP Tingkatkan Layanan Penyeberangan di Papua

ASDP Tingkatkan Layanan Penyeberangan di Papua
Ilustrasi. Foto Istimewa

jpnn.com - SORONG - PT ASDP Indonesia Ferry akan terus meningkatkan layanan penyeberangan di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Di Papua maupun Papua Barat, moda transportasi penyeberangan masih menjadi andalan karena terbatasnya infrastruktur jalan.

Plt Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Faik Fahmi mengatakan, saat ini terdapat sekitar 40 lintasan penyeberangan di Papua yang dilayani ASDP dengan 10 kapal.

"Kami berencana akan menambah tiga kapal lagi, sehingga bisa mengembangkan lintasan hingga menjadi 53 lintasan. Diharapkan, semakin banyak warga Papua dan Papua Barat yang dilayani ASDP," ujar Faik dalam siaran persnya.

Untuk meningkatkan frekuensi layanan, perseroan akan mengoptimalkan agar jadwal perawatan kapal (docking) bisa lebih singkat hanya 25 hari.

Di mana saat ini masih mencapai 30 hari, bahkan bisa lebih.

"Padahal layanan kapal penyeberangan ASDP ini sangat dibutuhkan karena tidak hanya melayani penyeberangan antarpulau, juga melayani hingga masuk ke pedalaman menyusuri Sungai Digul dan Sungai Sawaerma," kata Faik.(chi/jpnn)

 


SORONG - PT ASDP Indonesia Ferry akan terus meningkatkan layanan penyeberangan di Kawasan Timur Indonesia (KTI). Di Papua maupun Papua Barat, moda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News