ASEAN Para Games: Figo Saputra Tambah Medali Emas dari Para-Atletik

ASEAN Para Games: Figo Saputra Tambah Medali Emas dari Para-Atletik
Atlet para-atletik Indonesia Figo Saputra. Foto: ANTARA/Aditya Ramadhan

jpnn.com, PNOM PENH - Figo Saputra, atlet para-atletik sukses menambah medali emas untuk Indonesia dari nomor lompat jauh putra T46.

Dia mencatatkan lompatan sejauh 6,25 meter pada pertandingan yang digelar di Stadion Nasional Morodok Techo Phnom Phen Kamboja, Minggu.

"Senang sekali bisa kasih medali ke Indonesia. Apalagi ini bertepatan dengan Hari Raya Waisak 2023, ingin kasih yang terbaik di hari raya umat Buddha," kata Figo yang juga beragama Buddha.

Menurutnya, medali emas sudah menjadi targetnya sejak awal untuk bisa didapat di ASEAN Para Games ke-12. Keikutsertaannya di ASEAN Para Games Kamboja ini adalah yang kedua kalinya setelah yang pertama pada ASEAN Para Games ke-11 di Solo juga meraih emas.

"Ini memang target pribadi di para games kedua yang saya ikuti setelah di Solo yang juga dapat emas. Persiapannya sama kurang lebih tapi ada beberapa hal yang dievaluasi sehingga bisa dapet formula yang pas," katanya.

Atlet kelahiran Palembang, 27 Februari 2001 itu mengatakan dirinya kini mengalihkan fokus pada persiapan menjelang Asian Para Games Hangzhou dan Paralimpiade 2024 di Paris mendatang.

"Saya harap saya bisa mempersiapkan diri lebih baik untuk event lebih tinggi selanjutnya, setidaknya di Asian Games Hangzhou dan Paralimpiade Paris," kata dia.

Figo mengatakan bahwa dirinya selalu termotivasi untuk mempersembahkan medali emas karena dukungan penuh keluarga.

Figo Saputra, atlet para-atletik sukses menambah medali emas untuk Indonesia dari nomor lompat jauh putra T46.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News