Melepas Kontingen ASEAN Para Games, Menpora Dito: Mereka Para Juara Peretas Batas

Melepas Kontingen ASEAN Para Games, Menpora Dito: Mereka Para Juara Peretas Batas
Menpora Dito Ariotedjo mengukuhkan dan melepas Kontingen Indonesia yang akan berjuang di ASEAN Para Games (APG) XII Kamboja 2023. Foto: Dok Kemenpora

jpnn.com, SOLO - Menpora Dito Ariotedjo bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengukuhkan dan melepas Kontingen Indonesia yang akan berjuang di ASEAN Para Games (APG) XII Kamboja 2023.

Pada ASEAN Para Games kali ini Menpora Dito berharap Indonesia dapat terus mempertahankan gelar juara umum untuk ketiga kalinya sejak memenangkan juara umum di Malaysia dan Indonesia pada perhelatan sebelumnya.

"Kita optimistis, target utama kita tetap kita 'aim high' yaitu juara umum lagi, dengan 121 emas, 90 silver, 87 perunggu bahkan berharap bisa melesat lagi ke atas seperti tembus target Kontingen kita SEA Games 2023 Kamboja kemarin. Kali ini untuk Para Games Insha Allah bisa tembus target dan juara umum untuk ketiga kalinya!" seru Menpora Dito.

Namun terlepas soal target, Menpora Dito juga menekankan bahwasanya jiwa dan mental juara sudah dimiliki di dalam diri para atlet dan Kontingen Para Games yang berangkat hari ini ke Kamboja.

Dito menyampaikan bentuk apresiasinya kepada mereka yang telah telah konsisten untuk tak putus berlatih, mengolah fisik dan mengolah mental juara serta semangat juang untuk membuktikan bahwa tidak ada batas yang tak bisa diretas. Semangat inilah yang akan menjadi inspirasi bagi jutaan orang di tanah air dan membawa kebanggaan untuk bangsa dan negara.

"Kita yakin dari review yang terukur, latihan ketat dan mental yang kuat, mereka adalah manusia-manusia kuat dan bukti kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa segala keterbatasan tidak akan penghalang untuk terus berjuang dan membanggakan Indonesia. Menang atau kalah, mereka sudah menjadi juara dalam hati, pikirannya dan jiwanya! Merekalah Para Juara, peretas batas! Selamat berjuang #PARAJuara!" tutup Menpora Dito.(dkk/jpnn)

Menpora Dito Ariotedjo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengukuhkan & melepas Kontingen Indonesia yang akan berjuang di ASEAN Para Games (APG) XII 2023


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News