Pesan Menpora Dito dalam Peluncuran Indonesian Social Leaders Expo 2023

Pesan Menpora Dito dalam Peluncuran Indonesian Social Leaders Expo 2023
Menpora Dito Ariotedjo saat melaunching program Indonesian Social Leaders Expo 2023 di UI, Depok. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com - Menpora Dito Ariotedjo memimpin langsung peluncuran program Indonesian Social Leaders Expo 2023 di Makara Art Centre, Universitas Indonesia, Depok, Selasa (23/5).

Menurutnya, kompetisi yang digagas oleh Pertamina Foundation itu memiliki kesamaan tujuan dengan program Kemenpora saat ini.

Karena itu, Menpora Dito memberikan apresiasi terhadap kegiatan kompetisi inovasi proyek sosial generasi muda di Indonesia.

"Saya melihat Indonesian Social Leaders Expo selaras dengan visi misi yang ingin dibangun Kemenpora saat ini," katanya.

Menurut orang nomor satu di dunia kepemudaan Indonesia itu, sudah seharusnya pemuda dapat berperan penting sebagai pembawa perubahan bangsa Indonesia, terutama di bidang sosial dan lingkungan.

Sebagai alumnus Universitas Indonesia, Dito menilai pemuda di tanah air memang punya semangat, kreativitas, dan inovasi yang dapat dijadikan modal untuk menghadapi tantangan masa depan.

"Pemuda Indonesia juga memiliki peran penting dalam membangun bangsa dan negara. Bisa mengembangkan pendidikan kewirausahaan, kepemimpinan, dan kepedulian terhadap lingkungan hidup, olahraga, seni, serta budaya," ucap Dito.

Dengan adanya kompetisi proyek sosial anak muda, Menpora Dito berharap generasi emas Indonesia bisa mendapat banyak inspirasi menarik, yang nantinya bisa bermanfaat, sekaligus menjadi ajang kolaborasi demi membuka peluang baru.

Menpora Dito Ariotedjo luncurkan program Indonesian Social Leaders Expo 2023, bakal sandingkan dengan Prestasi Hub Kemenpora

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News