Soal Beda Perlakuan di Kirab Juara SEA Games 2023, Stafsus Menpora Ardima Buka Suara

Soal Beda Perlakuan di Kirab Juara SEA Games 2023, Stafsus Menpora Ardima Buka Suara
Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga Ardima Rama Putra (kanan) saat bersama Menpora Dito Ariotedjo (tengah) dan Timnas baseball putri di kantor Kemenpora, Jakarta. Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga Ardima Rama Putra buka suara adanya kecemburuan beberapa cabang olahraga saat acara Kirab Juara, Jumat (19/5/2023).

Menurut Dima acara Kirab Juara digelar untuk memberikan apresiasi kepada atlet yang menyumbangkan medali untuk Indonesia ajang olahraga antarnegara di Asia Tenggara itu.

Hal tersebut dirasa baru mengingat acara tersebut baru diadakan kali pertama.

"Kirab Juara dirancang untuk memberikan apresiasi kepada atlet yang berjasa menyumbangkan medali di SEA Games."

"Tidak ada anak emas dalam acara itu karena torehan medali mereka milik masyarakat Indonesia," ungkap Dima saat wawancara dengan El Shinta.

Adanya beberapa insiden yang tidak berkenan, Dima secara langsung meminta maaf dan menilai hal tersebut tidak perlu dibesar-besarkan.

Maklum Kemenpora sendiri merupakan rumah bagi semua atlet dan cabang olahraga tanpa terkecuali.

"Animo masyarakat terhadap sepak bola sangat luar biasa. Mungkin karena penantian panjang akhirnya bisa meraih medali emas."

Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga Ardima Rama Putra buka suara adanya kecemburuan beberapa cabang olahraga saat acara Kirab Juara, Jumat (19/5/2023)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News