Tak Ingin Ada Salah Paham, Menpora Dito Sebut Ini Tujuan Kirab Juara SEA Games 2023

Tak Ingin Ada Salah Paham, Menpora Dito Sebut Ini Tujuan Kirab Juara SEA Games 2023
Menpora Dito Ariotedjo menyebut tujuan parade Kirab Juara SEA Games 2023 Kamboja tak boleh disalahartikan. Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com - Menpora Dito Ariotedjo menyebut tujuan parade Kirab Juara SEA Games 2023 Kamboja tak boleh disalahartikan.

Pasalnya, lanjut Dito, ada tujuan mulia dalam menggelar kegiatan tersebut.

Dito menjelaskan, pihaknya memberikan apresiasi kepada para atlet yang telah mengharumkan nama bangsa dan negara di pesta olahraga dua tahunan antarnegara se-Asia Tenggara tersebut.

"Kami coba meng-create budaya baru kirab atau parade dengan mempertontonkan atlet-atlet yang juara (SEA Games 2023, red) ke publik" ungkapnya.

" Yuk! federasi sama-sama mengapresiasi para atletnya, ini mungkin hal yang seremoni, tetapi bagi saya ini sangat penting bagi atlet diberikan awareness, panggung, dan pengakuan karena ini sangat berarti ke depannya," imbuh Dito.

Irwan salah satu atlet cabang olahraga Dayung mengatakan acara ini membuat dirinya merasa disayang oleh masyarakat dengan penyambutan yang luar biasa selama berkeliling Jakarta.

"Rasanya senang banget beberapa kali ikut SEA Games, baru kali ini ya, ada ada acara penyambutan," ungkapnya

Atlet asal Kalimantan Tengah itu mengapresiasi program Kirab Juara yang digagas oleh Kemenpora.

Kirab Juara SEA Games 2023 diprediksi atlet dan pelatih, Menpora Dito Ariotedjo berusaha ciptakan budaya menghargai perjuangan pahlawan olahraga Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News