Menpora Dito Tunjuk Hamdan Hamedan Menjadi TAM Diaspora dan Kepemudaan, Apa Tugasnya?

Menpora Dito Tunjuk Hamdan Hamedan Menjadi TAM Diaspora dan Kepemudaan, Apa Tugasnya?
Hamdan Hamedan (paling kiri) saat masih menjadi penanggung jawab bagian naturalisasi di PSSI era Iwan Bule (tengah). Tampak Shayne Pattynama (paling kanan) sesaat setelah diambil sumpah sebagai WNI. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Dito Ariotedjo resmi menunjuk Hamdan Hamedan sebagai Tenaga Ahli Menteri (TAM) untuk urusan Diaspora dan Kepemudaan.

Harapannya, jutaan Diaspora Indonesia di luar negeri bisa dipetakan secara maksimal dan potensinya bisa bermanfaat untuk olahraga serta kepemudaan Indonesia.

Diaspora sendiri bermakna orang Indonesia atau keturunan Indonesia yang berada di luar negeri.

Menurut Hamdan, selama ini Diaspora dipandang sebagai potensi yang masih belum optimal digali meski banyak dari mereka sudah siap memberi kontribusi untuk ibu pertiwi.

Menpora Dito Tunjuk Hamdan Hamedan Menjadi TAM Diaspora dan Kepemudaan, Apa Tugasnya?Hamdan Hamedan ditunjuk Kemenpora sebagai tenaga ahli untuk mengurus Diaspora Indonesia. Foto: Instagram/hamdan.hamedan

"Populasi mereka memang cukup besar, 9 juta jiwa. Mereka pun tersebar lebih dari 90 negara di dunia."

"Sebagian dari mereka ada yang berprofesi dan berpotensi menjadi atlet olahraga. Bahkan ada pula yang memang sudah terkenal hingga ke Indonesia karena prestasinya," kata Hamdan.

Karena itu, Hamdan menilai langkah yang diambil oleh Menpora Dito sudah tepat dengan menugaskan dirinya sebagai tenaga ahli Diaspora dan Kepemudaan.

Hamdan Hamedan, tokoh yang berandil melakukan proses naturalisasi pesepak bola di PSSI era Iwan Bule kini ditunjuk jadi TAM urusan Diaspora

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News