Aset Bank Mandiri Terus Berkembang

Aset Bank Mandiri Terus Berkembang
Aset Bank Mandiri Terus Berkembang
JAKARTA - Bank Mandiri berhasil membukukan total aset pada triwulan I-2012 sebesar Rp.547 triliun. Angka itu mengalami kenaikan 17,3 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

"Kenaikan aset ini didukung oleh pertumbuhan kredit secara tahunan sebesar 29,9 persen dari Rp.252 triliun pada triwulan I-2011, menjadi Rp.327 triliun," ujar Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini di Jakarta, Rabu (25/4).

Menurutnya, kinerja positif ini berhasil membawa laba bersih perusahaan yang mencapai Rp.3,4 triliun. Di samping itu, kualitas aset produktif juga tetap terjaga dengan baik dengan tingkat rasio kredit bermasalah (NPL) neto hanya 0,15 persen.

Sementara penyaluran kredit dilakukan di seluruh segmen bisnis, dengan pertumbuhan tertinggi pada segmen mikro.  "Jumlah nasabah kredit mikro juga meningkat pesat dari 579 ribu nasabah menjadi 733 ribu nasabah,"terangnya.

JAKARTA - Bank Mandiri berhasil membukukan total aset pada triwulan I-2012 sebesar Rp.547 triliun. Angka itu mengalami kenaikan 17,3 persen dibandingkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News