Ashabul Kahfi Serahkan Bantuan Tanggap Bencana di Jeneponto, Sebegini Nominalnya

Ashabul Kahfi Serahkan Bantuan Tanggap Bencana di Jeneponto, Sebegini Nominalnya
Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi menyerahkan bantuan senilai Rp 350 juta untuk tanggap bencana di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Rabu (19/10). Foto: Dok. Humas DPR RI

jpnn.com, SUMSEL - Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi menyerahkan bantuan senilai Rp 350 juta untuk tanggap bencana di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Rabu (19/10).

Dia mengungkapkan Indonesia sebagai negara yang memiliki dua musim, yakni kemarau dan penghujan akan terus mengedukasi warga bahaya dari pengaruh cuaca tersebut.

Menurut dia, langkah itu merupakan kepedulian negara dalam hal tanggap becana melalui BNPB RI. 

"Meski negara berupaya selalu hadir, jangan berhenti mengedukasi ancaman dari potensi becana agar meminimalisir dampak,” kata Kahfi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/10).

Serah terima bantuan dilakukan di Ruang Pola Kantor Bupati Jeneponto. 

Legislator Fraksi Partai Amanat Nasional bersama perwakilan BNPB RI itu diterima Wakil Bupati Jenepoto H. Paris Yaris, Kadis Perhubungan Ikrar, dan Kepala BPBD Kabupaten Jenepoto. 

Dalam kesempatan itu, Khafi juga menyampaikan mengapresiasi terhadap kinerja BNPB dalam merespons penanganan bencana di Jenepoto maupun berbagai wilayah di Indonesia.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Jenepoto menetapkan status keadaan darurat bencana banjir dan tanah longsor selama 7 hari, terhitung 14- 20 Oktober 2022.

Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi menyerahkan bantuan senilai Rp 350 juta untuk tanggap bencana di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Rabu (19/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News