JPNN.com

Ashraf Sinclair Terapkan Gaya Hidup Sehat, Meninggal karena Serangan Jantung

Rabu, 19 Februari 2020 – 08:33 WIB
Ashraf Sinclair Terapkan Gaya Hidup Sehat, Meninggal karena Serangan Jantung - JPNN.com
Ashraf Sinclair sempat melakukan terapi emsculpt. Foto: Instagram/@ashrafsinclair

jpnn.com, JAKARTA - Ashraf Sinclair yang merupakan suami Bunga Citra Lestari alias BCL, meninggal dunia di Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta, pada Selasa (18/2) pagi.

Ashraf Sinclair mengembuskan napas terakhir akibat serangan jantung.

Kabar meninggalnya Ashraf Sinclair mengejutkan banyak pihak. Pasalnya semasa hidup, Ashraf dikenal sebagai sosok yang sangat menerapkan gaya hidup sehat.

Bahkan empat hari sebelum wafat, Ashraf mengunggah videonya sedang melakukan Emsculpt di laman Instagram miliknya.

Terapi Emsculpt adalah terapi menggunakan energi elektromagnetik terfokus dengan intensitas tinggi untuk menghasilkan kontraksi otot supramaximal yang tidak dapat dicapai melalui kontraksi normal.

Dalam unggahan yang terdiri dari tiga video pendek di laman Instagramnya, Ashraf menjelaskan metode yang dia jalani, terdiri dari tiga fase yakni pemanasan, "work out" serta pendinginan.

"Untuk pemanasan otot, jantungmu akan berdetak lebih cepat dan mengirim aliran darah ke jantung. Pemanasan dilakukan selama dua menit," kata Ashraf dalam unggahannya.

Pakar dari PPDS Kedokteran Olahraga Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) dr Andhika Raspati mengatakan metode emsculpt yang dilakukan Ashraf Sinclair tidak ada hubungannya dengan penyakit jantung yang menjadi penyebab kematian sang aktor.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo