Asia Rontok, IHSG Melorot 57 Poin

Asia Rontok, IHSG Melorot 57 Poin
Asia Rontok, IHSG Melorot 57 Poin
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melorot 57 poin karena terseret arus koreksi pasar saham Asia. Sentimen global yang negatif membuat sejumlah investor melepas saham ke pasar. Sementara nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) dibuka menguat di posisi Rp 9.200 per  USD dibandingkan penutupan perdagangan di Rp 9.205 per USD.

Membuka perdagangan pagi tadi, IHSG jatuh 39,765 poin (0,95%) ke level 4.176,916 setelah mendapat sentimen negatif dari pasar global. Investor langsung mengambil untung atas posisi IHSG yang sudah cukup tinggi pekan lalu. Indeks langsung ambles di zone merah tanpa harapan bangkit ke teritori positif karena koreksinya yang cukup tinggi. Aksi lepas saham banyak dilakukan investor akibat maraknya sentimen negatif.

Posisi terendah yang sempat disinggahi indeks hari ini di 4.130,253. Saham-saham unggulan yang sudah menguat langsung terkena profit taking.

Pada penutupan perdagangan sesi I, IHSG jatuh 80,926 poin (1,92 persen) ke level 4.135,755 akibat aksi jual masif. Bursa-bursa di regional juga berguguran akibat sentimen negatif dari pasar global.

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melorot 57 poin karena terseret arus koreksi pasar saham Asia. Sentimen global yang negatif membuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News