Asian Games 2018: PSSI Minta Timnas tak Anggap Remeh Lawan

Asian Games 2018: PSSI Minta Timnas tak Anggap Remeh Lawan
Plt Ketum PSSI Joko Driyono saat memberikan pemaparannya. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Induk sepak bola tanah air, PSSI mengakui lawan timnas Indonesia di grup A pada ajang Asian Games 2018 tak terlalu berat. Meski lawan yang dihadapi ringan, PSSI tetap meminta Timnas Indonesia tak menganggap remeh lawan-lawannya.

Usia drawing yang digelar di Jakarta, Kamis (5/7) sore, Indonesia tergabung di grup A bersama Hongkong, Taiwan, dan Laos. Melihat kualitas lawan dan persaingan dari seluruh grup, Indonesia harusnya tak kesulitan untuk lolos ke babak 16 besar.

"Ya (relatif ringan, red). Tapi kami tetap harus bersiap, Hongkong, Taiwan, maupun Laos tetap saja lawan yang tidak bisa dianggap remeh," kata Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Dia juga meminta, penggawa Garuda Muda tetap harus konsentrasi penuh dalam penyisihan grup. Kunci untuk terus tampil maksimal, lanjut dia, adalah mempersiapkan pertandingan pertama dengan apik.

"Sekarang timnas fokus dulu pertandingan pertama, jangan anggap enteng tetap konsentrasi, prepare yang terbaik," tegasnya.

Melihat lawan-lawan yang akan dihadapi, Indonesia harus mewaspadai Laos dan Taiwan yang secara permainan, sering merepotkan Indonesia ketika berjumpa di beberapa event. (dkk/jpnn)


Induk sepak bola tanah air, PSSI mengakui lawan timnas Indonesia di grup A pada ajang Asian Games 2018 tak terlalu berat.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News