Asian Games 2018: Ratusan Hotel di Palembang Percantik Diri

Asian Games 2018: Ratusan Hotel di Palembang Percantik Diri
Ilustrasi Asian Games 2018. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel, Herlan Asfiudin menerangkan ada 155 hotel di Palembang bakal menyiapkan 10.000 kamar saat penyelenggaraan Asian Games 2018.

“Hal itu tak lagi jadi masalah. Bahkan kini hotel di Palembang berlomba mempercantik diri menyambut event yang membanggakan ini,” ujarnya.

Hal itu tentu berkaitan erat dengan fungsi promosi yang juga terus dilakukan. Di berbagai lokasi umum, telah banyak bertebaran banner sosialisasi, promosi dan ajakan untuk meramaikan even tersebut.

Bahkan menurut, Wakil Direktur Look Of The game and City Beautification Inasgoc, Nirmala Dewi, upaya sosialisasi ini juga terus digencarkan langsung oleh Gubernur Sumsel, Alex Noerdin sampai ke 17 kabupaten/kota di Sumsel.

“Upaya yang dilakukan Bapak Gubernur adalah bagaimana kita semua merasakan dan terlibat dalam even ini sebagai warga Sumsel,” ujarnya.

Sebab, Dewi menjelaskan, jika Asian Games itu milik seluruh masyarakat Sumsel. Kendati terpusat di kota Palembang, Inasgoc akan menyediakan sarana prasarana pendukung bagi seluruh kabupaten/kota itu untuk terlibat.

Tak hanya berpartisipasi langsung, tetapi juga dalam kaitannya meningkatkan pendapatan secara ekonomi. Dimana nanti sekaligus promosi, produk-produk unggulan itu bisa ditawarkan ke seluruh kontingen dan peserta di Palembang.

“Kita semua bisa terlibat dan memanfaatkan momentum ini, maju sebagai tempat penyelenggara juga memberikan kesempatan ekonomi bagi seluruh masyarakat,” ujarnya.

Kini ratusan hotel di Palembang, Sumatera Selatan, berlomba mempercantik diri menyambut Asian Games 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News