Asian Games 2022: Wejangan kepada Ginting dan Jojo Menjelang Turun di Nomor Individu

Asian Games 2022: Wejangan kepada Ginting dan Jojo Menjelang Turun di Nomor Individu
Anthony Sinisuka Ginting akan memulai perjuangannya di nomor individu Asian Games 2022. Foto: NOC Indonesia

jpnn.com - Pelatih tunggal putra Indonesia Irwansyah memberikan wejangan kepada Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie sebelum turun di cabang olahraga bulu tangkis nomor individu Asian Games 2022.

Irwansyah meminta dua anak asuhnya itu bermain lebih rileks dan belajar dari pengalaman tampil di nomor beregu.

“Saat ini kondisi Jonatan (Christie) dan (Anthony Sinisuka) Ginting cukup bagus. Persiapan berjalan lancar. Kemarin kekalahan Jonatan sebenarnya bukan dari cara main, tetapi memang ada beban yang terlalu berat dirasakannya."

"Jadi di perorangan nanti, saya harap pengalaman di beregu mudah-mudahan menjadi benar-benar pelajaran untuk dia,” ujar Irwansyah dalam keterangan resmi.

Lebih lanjut, Irwansyah memuji penampilan Ginting di nomor beregu. Pebulu tangkis kelahiran Cimahi itu menjadi satu-satunya pemain yang mempersembahkan kemenangan saat Indonesia takluk 1-3 dari Korea.

“Untuk Ginting, sudah bagus start dia di pertandingan beregu. Namun, sama seperti Jonatan, harus dijaga fokus pikirannya. Kalau sudah rileks, tidak ada tekanan dari diri mereka sendiri, semua bisa dilewati.” lanjutnya.

Ginting dan Jojo sendiri sama-sama mendapat bye sehingga langsung melangkah ke babak kedua Asian Games 2022.

Kedua pemain sama-sama menghadapi wakil dari Taiwan. Ginting bertemu Wang Tzu Wei, sedangkan Jojo bersua Chou Tien Chen.(pbsi/jpnn)

Pelatih tunggal putra Indonesia Irwansyah memberikan wejangan kepada Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie sebelum turun di nomor individu


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News