Asian Para Games 2018: 2.886 Atlet sudah Masuk Entry By Name

Asian Para Games 2018: 2.886 Atlet sudah Masuk Entry By Name
Atlet Asian Para Games Indonesia. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Perhelatan Asian Para Games 2018 yang akan digelar mulai 6 Oktober mendatang dipastikan tidak kalah seru dengan Asian Games 2018.

Karena even ini tinggal menghitung hari para atlet pun sudah mulai mendaftar. Bahkan tercatat sudah ribuan atlet yang mendaftar.

Jumlah itu masih mungkin bertambah karena menunggu tambahan negara peserta. Pasalnya, ada dua negara yang masih ditunggu untuk mendaftar.

Direktur Sport Inapgoc, Fanny Riawan mengakui baru 41 negara yang mendaftar. Padahal ada 43 negara yang terdaftar di Asian Paralympic Committee (APC). Dua negara yang belum mendaftar atau memasukkan entry by name adalah Palestina dan Yaman.

"Kami memahami bagaimana negara mereka. Kami sudah memberikan email juag belum ada respon," tuturnya, Jumat (7/9)

Kesulitan yang menurut Fanny dialami oleh negara-negara itu adalah persoalan pendamping. Sebab, tak mungkin atlet difabel datang ke Indonesia sendiri tanpa pendamping.

"Jumlah atletnya pasti membengkak, karena ofisial akan mengikuti jumlah atlet yang didampingi. Mungkin ini yang menjadi kesulitan mereka," terangnya.

Tanpa Yaman dan Palestina, sejauh ini sudah ada 2.886 orang atlet yang mendaftar.

Perhelatan Asian Para Games 2018 yang akan digelar mulai 6 Oktober mendatang dipastikan tidak kalah seru dengan Asian Games 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News