Asian Para Games Sukses, Indonesia Dikenal di Pentas Dunia

Asian Para Games Sukses, Indonesia Dikenal di Pentas Dunia
Wapres Jusuf Kalla dan istri Mufidah Kalla bersama Menko PMK Puan Maharani menyaksikan penutupan Asian Para Games 2018. Foto: Humas Kemenko PMK

jpnn.com, JAKARTA - Menko PMK Puan Maharani mengucap syukur dan mengapresiasi suksesnya penyelenggaraan Asian Para Games 2018 Indonesia.

Menurutnya, Asian Para Games 2018 Indonesia merupakan ajang insan olahraga disabilitas terbesar Asia, yang mempersatukan etnis, budaya, dan bahasa dalam semangat memuliakan kemanusiaan, solidaritas sosial, dan meraih prestasi yang melampui batas.

"Para atlet dari berbagai negara yang bertanding dalam Asian Para Games 2018 Indonesia telah menunjukan inspirasi hebat tentang jiwa solidaritas sosial dan semangat pantang menyerah dalam meraih kemajuan. Inilah The Inspiring Spirit and Energy of Asia," ujar  Ketua Dewan Pengarah Panitia Nasional Indonesia 2018 Asian Para Games tersebut.

Menteri Puan mengatakan Asian Para Games 2018 Indonesia juga merupakan komitmen pemerintah dalam melaksanakan pembangunan sosial dan memberikan kesempatan yang sama bagi semua untuk meraih kemajuan.

Indonesia, kata dia, patut berbangga, keberhasilan sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Asian Games 2018 yang lalu telah menjadi inspirasi seluruh pihak, sehingga pelaksanaan Asian Para Games 2018 Indonesia, juga dapat berlangsung dengan baik dan sukses.

"Penyelenggaraan Asian Para Games 2018 Indonesia, sekali lagi membuktikan bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah yang baik, masyarakat yang ramah, dan negara yang maju," imbuhnya.

Menteri Puan memastikan suksesnya penyelenggaraan Asian Para Games 2018 Indonesia juga disertai dengan sukses prestasi para atlet Indonesia, yang meraih capaian prestasi rangking 5.

Yaitu dengan perolehan medali 37 emas, 47 perak, dan 51 perunggu. Sebuah capaian yang telah melampaui target yang telah ditetapkan.

Asian Para Games 2018 Indonesia juga komitmen pemerintah melaksanakan pembangunan sosial dan memberikan kesempatan yang sama bagi semua untuk kemajuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News