Asik! Rute Pekanbaru-Kuala Lumpur via Bandara Sultan Syarif Kasim II Buka Kembali

Asik! Rute Pekanbaru-Kuala Lumpur via Bandara Sultan Syarif Kasim II Buka Kembali
Pihak Bandara SSK II Pekanbaru foto bersama di penerbangan perdana ke Kuala Lumpur. Foto: Dokumentasi pihak Bandara SSK II Pekanbaru.

jpnn.com, PEKANBARU - Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru buka kembali rute penerbangan internasional ke Kuala Lumpur, Malaysia.

Eksekutir general manager (EGM) Bandara SSK II Pekanbaru M Hendra Irawan menjelaskan bahwa hari ini telah dilakukan kembali penerbangan perdana dari Kuala Lumpur.

“Air Asia dengan nomor penerbangan AK-427 mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru dari Kuala Lumpur pada pukul 07.25 WIB dengan membawa sebanyak 135 penumpang,” kata Hendra Senin (3/10).

Selain menambah pilihan penerbangan bagi masyarakat yang akan berpergian ke Kuala Lumpur, PT Angkasa Pura II juga berharap penerbangan tersebut akan menjadi bagian dari percepatan pemulihan konektivitas jalur udara antara Indonesia dan Malaysia .

“Secara umum antara Pekanbaru dan Kuala Lumpur secara khusus dalam rangka mendukung pertumbuhan pariwisata khususnya peningkatan wisatawan mancanegara asal Malaysia,” 

Setelah mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru, pesawat Air Asia tersebut kembali berangkat Kuala Lumpur dengan membawa 138 penumpang menggunakan nomor penerbangan AK-426 pada pukul 08.00 WIB.

Untuk diketahui, penerbangan internasional reguler ini sudah vakum sejak 2,6 tahun terakhir karena pandemi Covid-19. (mcr36/jpnn)

Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru buka kembali rute penerbangan internasional ke Kuala Lumpur, Malaysia.


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News