ASIOP Jalin Kerja Sama dengan Akademi Sepak Bola Asal Amerika Serikat, Ini Namanya

ASIOP Jalin Kerja Sama dengan Akademi Sepak Bola Asal Amerika Serikat, Ini Namanya
Petinggi ASIOP bersama Eduardo dari Brooklyn United dalam perjanjian kerja sama. Foto: ASIOP for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu akademi sepak bola Indonesia, ASIOP, menjalin kerja sama dengan klub asal Amerika Serikat, Brooklyn United.

Kedua akademi tersebut membangun kemitraan strategis internasional untuk pengembangan sepak bola usia muda.

Kepastian kerja sama itu resmi berjalan setelah keduanya melakukan penandatanganan MoU di ASIOP Training Ground di Royal Sentul Park, Bogor, Minggu (27/3) sore.

ASIOP yang memiliki ambisi untuk menjadi akademi sepak bola terbaik di Asia Tenggara, terus berusaha memaksimalkan potensi anak didiknya.

Kerja sama dengan Brooklyn United ini sejatinya sudah mulai dijajaki pada 2021 lalu. Chairman ASIOP Ade Wellington bahkan sudah melihat langsung pusat latihan Brooklyn United di New York.

ASIOP kemudian mendapatkan kunjungan balasan dari Direktur Kepelatihan Brooklyn United Eduardo Perez yang merupakan mantan asisten pelatih Timnas Indonesia saat era pelatih Luis Milla.

"Dari pembicaraan yang terus berkembang dan hari ini ada kunjungan balik dari Brooklyn United ke ASIOP. Kami memformulasikan kerja sama itu dalam bentuk MoU. Kami mau bekerja sama jangka panjang. Detailnya akan kami bicarakan lebih lanjut," kata Direktur Utama ASIOP Ade Prima Syarif dalam sambutannya.

Selanjutnya, Brooklyn United dan ASIOP menurut Ade Prima Syarif juga bakal saling bertukar pemain dan pelatih untuk membantu SDM yang mereka miliki agar bisa lebih berkembang.

ASIOP dan Broklyn United menjalin kerja sama untuk pengembangan akademi sepak bola.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News