Asisten Pelatih Barito Putera Terpapar Corona, Tim Siapkan Cek Kesehatan Serempak

Asisten Pelatih Barito Putera Terpapar Corona, Tim Siapkan Cek Kesehatan Serempak
Yunan Helmi memimpin latihan Barito Putera. Foto: Radar Banjarmasin/JPNN

jpnn.com, BANJARMASIN - Asisten pelatih Barito Putera Yunan Helmi dikabarkan dalam pengawasan karena terduga terinfeksi virus Corona. Manajemen tak membantahnya dan saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut dari rumah sakit.

Coach Yunan saat ini masih dirawat di RS Ulin, Banjarmasin. Rumah sakit itu memang ditunjuk oleh pemerintah pusat untuk menangani pasien dengan dugaan infeksi Virus Corona di daerah Kalimantan Selatan. Sayang, meski sudah diserahkan hasil pemeriksaan sejak Minggu (15/3), hingga kini hasil cek laboratorium masih belum dikeluarkan oleh Balitbangkes Jakarta.

Tak mau berisiko dengan seluruh skuad, manajemen barito Putera mencoba untuk mengamil tindakan preventif andai Coach Yunan benar-benar terpapar Corona. Untuk itu, manajemen meminta agar seluruh tim melakukan cek kesehatan secara serempak pada Selasa (17/3).

"Kami ingin antisipasi, saat ini pemain baru kembali ke Banjarmasin setelah bermain di Makassar. Seluruh pemain akan dilakukan pemeriksaan pada hari Selasa," ungkap Mundari Karya, Manajer Barito Putera.

BACA JUGA: Pria Berusia 60 Tahun Garap Tiga Pelajar, Pelaku Ternyata Pakai Modus Lama

Sebelumnya, Barito Putera tampil apik saat bisa menahan imbang tuan rumah PSM Makassar pada Minggu (15/3) malam. Dalam lanjutan Liga 1 2020 itu, kedua tim berbagi poin 1-1. Andai ada indikasi terpapar Corona di tim, maka mau tidak mau Skuad Juku Eja juga harus segera mengambil tindakan yang sama. (dkk/jpnn)

Asisten pelatih Barito Putera Yunan Helmi dikabarkan dalam pengawasan karena terduga terinfeksi virus Corona. Manajemen tak membantahnya dan saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut dari rumah sakit.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News