Piala Indonesia 2018

Asisten Pelatih PSM Sebut Persiter Punya Kecepatan di Sayap

Asisten Pelatih PSM Sebut Persiter Punya Kecepatan di Sayap
Pemain PSM Makassar merayakan sebuah gol. Foto: Idham Ama/Fajar

jpnn.com, MAKASSAR - Jangan pernah menganggap remeh Persiter. Soal kasta, klub ini sangat jauh dari PSM. Salah satu yang perlu diwaspadai adalah kecepatan mereka saat transisi. Menyerang dan bertahan.

Sudah menjadi rahasia umum, para pemain asal Maluku dikenal sebagai pekerja keras. Mereka memiliki fisik yang bagus. Skill-nya juga bagus. Soal kecepatan, mereka jagonya.

Karena itu, 17 pemain yang sudah tiba di Ternate, perlu menjaga kondisi. Taktik harus lebih dimatangkan lagi. Jika tidak, Pasukan Ramang bisa malu.

Asisten Pelatih PSM, Syamsuddin Batola mengaku paham dengan kondisi timnya saatnya ini. Perjalanan cukup melelahkan. Karena itu, pihaknya memberi waktu untuk istirahat total.

Fisik akan kembali dpulihkan saat ofisial training. Biasanya sehari sebelum laga. "Hari ini (kemarin) anak-anak jaga kondisi saja. Perjalanan panajang. Pasti capai. Memang butuh istirahat total," kata mantan bek PSM itu.

Meski demikian, ia menjelaskan sehari sebelum laga ia akan mengumpulkan pemain untuk kembali memaksimalkan taktik. Juga ada pemahaman akan kekuatan dan kelemahan lawan. Semua harus dipahami agar mudah diantisipasi.

Menurutnya, Persiter lebih mengandalkan kecepatan para wingernya saat menyerang. "Kecepatan lawan ini jadi perhatian khusus. Secara level kami memang lebih bagus. Tetapi, kami juga tidak boleh lengah. Jangan anggap enteng mereka," jelasnya.

Selain mendapat informasi dari pemainnya, Zulham Zamrun yang merupakan pemain asli Ternate, menilai banyaknya pemain asal Ternate yang membela klub Liga 1 dan tembus ke level timnas dikarenakan speed (kecepatannya) di atas rata-rata.

Jangan pernah menganggap remeh Persiter. Soal kasta, klub ini sangat jauh dari PSM. Salah satu yang perlu diwaspadai adalah kecepatan mereka saat transisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News