Asisten Rahmad Darmawan Akui Penampilan Guthrie Mengecewakan

Asisten Rahmad Darmawan Akui Penampilan Guthrie Mengecewakan
Danny Sean Guthrie. Foto: Kaltim Post/JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Para pemain Mitra Kukar tampak tertekan saat tertinggal 1-3 saat melawan Sriwijaya FC dalam laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Jakabaring, Palembang.

Bahkan ketika pertandingan belum berakhir. Seperti yang ditunjukkan gelandang asing Danny Sean Guthrie.

Lima menit jelang berakhirnya waktu normal, Guthrie mengambil bola antisipasi Rendi Saputra yang bergulir tipis di garis tepi lapangan.

Hanya, wasit menilai bola itu sudah keluar lapangan. Tak terima dengan keputusan tersebut, Guthrie lantas mengambil bola dan menyepaknya ke tengah lapangan. Atas tindakan tidak sportif itu, Guthrie diganjar kartu kuning.

Akibat ulahnya tersebut, eks Liverpool itu tidak akan mendampingi Mitra Kukar saat sua Persija Jakarta, 8 Desember nanti karena akumulasi kartu.

Sangat disayangkan, mengingat laga versus Macan Kemayoran adalah penentu nasib tim Kota Raja. Artinya, Naga Mekes akan kehilangan sosok penyuplai bola di lapangan tengah.

“Sangat disayangkan apa yang dilakukan Guthrie. Dia pemain yang sudah malang melintang di sepak bola Eropa, tapi apa yang dia lakukan tidak menunjukkan bahwa di pemain profesional,” ungkap asisten pelatih Mitra Kukar Sukardi.

Guthrie bisa saja terbawa emosi saat menendang bola tersebut karena timnya tertinggal. Namun apapun itu, tindakannya tersebut tidak dibenarkan.

Para pemain Mitra Kukar tampak tertekan saat tertinggal 1-3 saat melawan Sriwijaya FC dalam laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Jakabaring, Palembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News