Asisten Virtual Berbasis Kecerdasan Buatan Resmi Diluncurkan

Asisten Virtual Berbasis Kecerdasan Buatan Resmi Diluncurkan
Ilustrasi - Yellow.ai, platform otomatisasi CX mengumumkan peluncuran asisten virtual berbasis kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) untuk percakapan suara (bot Voice AI) di platform-nya. Foto: Yellow.ai

jpnn.com, JAKARTA - Yellow.ai, platform otomatisasi CX terkemuka yang telah dipercaya oleh lebih dari 700 perusahaan di seluruh dunia, hari ini mengumumkan peluncuran asisten virtual berbasis kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) untuk percakapan suara (bot Voice AI) di platform-nya.

Hal tersebut melengkapi fitur teks otomatis atau chatbot yang saat ini tersedia untuk situs Web, WhatsApp, Facebook, Instagram, Line, dan lainnya.

Setelah bekerja sama dengan lebih dari 109 perusahaan di kawasan Asia Tenggara, yellow.ai menghadirkan chatbot dan voicebot yang menggabungkan AI dan kecerdasan manusia untuk memberikan pengalaman berbeda bagi pelanggan dengan biaya operasional yang lebih terjangkau.

Pada tahun 2025, Gartner memperkirakan 40 persen dari semua panggilan suara yang masuk ke call centers akan direspons menggunakan bot.

Dengan meningkatnya permintaan otomatisasi di Indonesia, menambahkan kemampuan Voice AI dari yellow.ai merupakan langkah perubahan untuk mewujudkan visi Total CX Automation, yaitu otomatisasi yang mampu memenuhi segala permintaan pelanggan.

Bot Voice AI memiliki kemampuan layaknya manusia yang dapat memahami sentimen, tujuan, dan perilaku penggunanya, dan juga mampu memodifikasi intonasi, jenis suara, dan tanggapan agar sesuai dengan sentimen dan tujuan pelanggan seperti pada Google Assistant, Telephony, dan Alexa.

Bot perusahaan dapat berkomunikasi secara alami dalam lebih dari 100 bahasa dalam bentuk teks maupun suara, seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Melayu, Tagalog, Mandarin, Inggris, Tamil, dan lainnya.

Mengutip peran Asia Tenggara sebagai wilayah dengan tingkat adopsi teknologi tertinggi, CEO dan Co-Founder yellow.ai, Raghu Ravinutala mengatakan percakapan antarmuka mengubah cara kita berinteraksi dengan perusahaan, dan [bot] voice memainkan peran kunci dalam memungkinkan interaksi perusahaan ke konsumen yang lebih cerdas.

Yellow.ai, platform otomatisasi CX terkemuka yang telah dipercaya oleh lebih dari 700 perusahaan di seluruh dunia, hari ini mengumumkan peluncuran asisten virtual berbasis kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) untuk percakapan suara (bot Voi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News