Askrindo Ajak Anak Muda Makin Melek Asuransi

Askrindo Ajak Anak Muda Makin Melek Asuransi
PT Askrindo menggelar webinar bertema Jadi Gen Z yang Melek Asuransi pada Rabu (25/10). Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - PT Askrindo terus berupaya meningkatkan penetrasi asuransi khususnya kepada Gen Z atau anak muda di usia 18–25 tahun.

Salah satunya dengan menggelar webinar bertema Jadi Gen Z yang Melek Asuransi pada Rabu (25/10).

Direktur Utama PT Askrindo Fankar Umran mengatakan pentingnya memberikan kesadaran mengelola keuangan dengan bijak di usia muda.

“Kalangan Gen Z masih banyak yang belum memahami dengan benar bagaimana cara pengelolaan keuangan mereka, apalagi memilih asuransi sebagai opsi. Askrindo mengajak teman-teman usia muda agar melek asuransi sehingga tahu pentingnya cara memproteksi diri serta memproteksi aset-aset yang mereka miliki dari resiko seperti kecelakaan diperjalanan maupun kebakaran rumah,” ujar Fankar.

Aliyah Natasya, Financial Planner mengatakan banyak anak muda yang mengeluarkan uang sesuai kebutuhannya terlebih dahulu, setelah itu mereka baru akan menabung sisa uangnya setelah memenuhi kebutuhannya. 

“Dalam mengatur keuangan yang harus diatur terlebih dahulu adalah diri kita sendiri, ketika kita punya self-control yang bagus biasanya akan diimbangi dengan manajemen keuangan yang bagus juga. Ketika seseorang sudah mampu mengatur keuangannya, maka mereka akan mengerti risikonya, sehingga asuransi dan investasi akan menjadi opsi dari pengelolaan keuangan di kehidupan mereka,” tutur Aliyah.

Sementara, Juniar Firdaus Imran Insurance Practitioner mengatakan Generasi Z saat ini bisa juga dibilang memiliki gaya hidup konsumtif, mereka acap kali mengabaikan perencanaan keuangan sebagai bekal di masa depannya.

Misalnya dengan menabung atau memiliki asuransi sejak usia muda.

Askrindo mengajak teman-teman usia muda agar melek asuransi sehingga tahu pentingnya cara memproteksi diri serta memproteksi aset-aset yang mereka miliki.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News