Asman Abnur Pastikan Sudah Ada Solusi Masalah Honorer K2

Asman Abnur Pastikan Sudah Ada Solusi Masalah Honorer K2
Menpan-RB Asman Abnur (baju putih) saat mengikuti Raker dengan Komisi II DPR, Jakarta, Senin (12/3). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB) akan melakukan validasi data honorer K2 (kategori dua).

MenteriPAN-RB Asman Abnur mengatakan, validasi data ini sangat penting dilakukan untuk menghindari penggelembungan jumlah honorer.

Hal ini merupakan salah satu dari sejumlah kesepakatan dalam rapat kerja gabungan tujuh komisi (I, II, IV, VIII, IX, X, XI) DPR RI dengan sejumlah kementerian untuk membahas penyelesaian masalah honorer K2 di Senayan, Senin (23/7).

Menurut Asman, secara politis sudah disepakati penyelesaian persoalan Honorer K2 itu dilakukan secara bertahap. Nah, menindaklanjuti itu kementerian yang dipimpinnya akan melakukan verifikasi bahkan validasi data.

"Nah sehingga nanti jangan terjadi lagi penggelembungan data lagi seperti tahun-tahun sebelumnya," kata Asman di gedung DPR, Jakarta, Senin (23/7).

Dia mengatakan, tahapan-tahapan untuk menyelesaikan persoalan Honorer K2 itu juga akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan negara. Karena itu, KemenPAN RB akan menyusun langkah-langkah teknis menyesuaikan keputusan menteri keuangan (menkeu). "Kami pasti menyelesaikan permasalahan ini," tegasnya.

BACA JUGA: Wahai Honorer K2, Simak nih Pernyataan Terbaru Pak Asman

Yang jelas, Asman menegaskan, bahwa hasil rapat gabungan kali ini sudah menemukan solusi terbaik. Hanya saja mantan anggota DPR itu enggan memerinci hasil tersebut. "Sudah ya. Ini kan kami sudah punya solusinya," katanya. (boy/jpnn)


Menpan-RB Asman Abnur memastikan pihaknya sudah menemukan solusi terhadap masalah honorer K2, setelah digelar rapat gabungan.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News