Asman Abnur Tinggal Menghitung Hari Menjabat MenPAN-RB

Asman Abnur Tinggal Menghitung Hari Menjabat MenPAN-RB
MenPAN-RB Asman Abnur. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Posisi Asman Abnur di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) diperkirakan tinggal menghitung hari. Menurut Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Presiden Joko Widodo akan segera memutuskan reshuffle untuk menteri dari Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

Menurut Pratikno, hal tersebut dilakukan sebagai konsekuensi dari koalisi partai politik di Pilpres 2019. Di mana, PAN yang beberapa tahun terakhir berada di barisan pendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, memilih bergabung di koalisi penantang suami Iriana itu.

Namun demikian, Pratikno memastikan dari sisi kinerja, Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi, sangat puas dengan apa yang telah dilakukan menteri berdarah Minang tersebut.

“Pak Asman itu kinerjanya sangat, sangat bagus sekali. Sangat-sangat bagus. Dengan background pengusaha, enterpreneur, beliau malah bisa membuat bagaimana sistem kerja birokrasi itu lebih bisa melayani,” ucap Pratikno di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (14/8).

Meski kepuasan Jokowi terhadap kinerja Asman sangat tinggi, lanjut mantan rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) ini, peta perkoalisian menimbulkan konsekuensi. Masalah waktunya kapan, dia menyebut presiden-lah yang memutuskan.

“Karena ini konsekuensi dari dinamika politik perkoalisian. Tapi sekali lagi saya ulang, Pak Presiden kalau terkait dengan kinerjanya, ini kan bicara tentang PAN, kalau kinerjanya menteri PAN di pemerintahan dalam hal ini Pak Asman Abnur beliau sangat-sangat puas, sangat-sangat bagus," tambah Pratikno.(fat/jpnn)


Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan Presiden Joko Widodo akan segera memutuskan reshuffle untuk menteri dari Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News