Asnawi Mangkualam Cetak Gol Perdana, Pelatih Ansan Greeners Tebar Pujian

Asnawi Mangkualam Cetak Gol Perdana, Pelatih Ansan Greeners Tebar Pujian
Asnawi Mangkualam (depan) saat berlaga bersama Ansan Greeners. Foto: Facebook/Ansan Greeners FC

jpnn.com, ANSAN - Asnawi Mangkualam akhirnya mencetak gol perdananya bersama Ansan Greeners di K League 2 atau kompetisi kasta kedua Liga Korea.

Pelatih Ansan Greeners, Lim Jong-heon memuji setinggi langit full back Timnas Indonesia itu.

Menurutnya, Asnawi merupakan pemain yang mampu menerjemahkan instruksi pelatih dengan baik.

"Dia (Asnawi Mangkualam, red) berlatih keras. Saya perintahkan dia untuk aktif menyerang, tetapi jangan lupa bertahan. Sebab, dia bilang, dia adalah bek yang agresif. Jadi, dia mengaku bisa mencetak gol dengan baik," ucap Jong-heon dilansir Sports-G.

Lebih lanjut, Jong-heon menyebut Asnawi sudah lebih percaya diri saat ini. Dengan begitu, sang pemain diharapkan bisa terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi Ansan.

"Dia berlatih keras dan itu membuatnya makin percaya diri. Jadi, saya rasa dia akan lebih baik di masa depan," imbuh Jeong.

Gol perdana Asnawi tercipta ketika Ansan Greeners menjamu Gimpo FC pada lanjutan K League 2 di Stadion Ansan-Wa, Sabtu (23/7/2022).

Laga ini dimenangi Ansan dengan skor 3-1. Asnawi mencetak gol terakhir bagi tim berjuluk Green Wolves itu. Adapun dua gol lainnya dibukukan oleh Song Jin-kyu (47') dan Geon-Joo Choi (56').

Pelatih Ansan Greeners tebar pujian bagi Asnawi Mangkualam yang baru saja mencetak gol perdana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News