Asnawi Mangkualam Dikabarkan Cedera, Begini Penjelasan Dokter Timnas

Asnawi Mangkualam Dikabarkan Cedera, Begini Penjelasan Dokter Timnas
Asnawi Mangkualam (depan) berusaha menguasai bola di tengah kawalan pemain Pyeongchang United. Foto: Facebook/Ansan Greeners FC

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah video saat Asnawi Mangkualam terjatuh setelah mendarat seusai berduel di udara dengan lawan, viral di media sosial. Kejadian itu terjadi ketika Ansan Greeners bermain imbang 1-1 lawan Anyang FC, Sabtu (7/5).

Dalam video tersebut terlihat tumpuan Asnawi saat turun dari duel kurang sempurna. Akibatnya, dia mengalami cedera dan harus dirawat.

Kejadian itu dibenarkan oleh Head of Medic PSSI Dokter Syarif Alwi. Namun, cedera Asnawi menurutnya tidak parah.

"Tadi saya sudah telepon ke Asnawi. Kondisinya sejauh ini hanya cedera ringan," katanya.

Pria yang karib disapa Papi itu memastikan bahwa cedera ringan itu tak akan mengganggu jadwal kedatangan Asnawi Mangkualam ke Vietnam.

Dia memang sudah dijadwalkan langsung terbang ke negeri Paman Ho untuk bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2021.

"Dia sudah ada di Bandara dan langsung terbang sore ini ke Vietnam. Dia dijadwalkan tiba di Hanoi nanti malam pukul 10," beber Syarif.

Walau disebut hanya cedera ringan, Asnawi dalam video singkat di Instagram Ansan Greeners tampak dibebat kaki kirinya dengan perban dan es batu.

Video Asnawi Mangkualam yang terjatuh saat duel dalam laga Ansan Greeners Kontra Anyang FC viral, bagaimana kondisinya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News