Asnawi Mangkualam Gabung Ansan Greeners, Langsung Masuk Tim Inti?

Asnawi Mangkualam Gabung Ansan Greeners, Langsung Masuk Tim Inti?
Asnawi Mangkualam. Foto: fajar

jpnn.com, JAKARTA - Asnawi Mangkualam Bahar sudah berpamitan dengan klub lamanya PSM Makassar untuk bergabung dengan Ansan Greeners FC.

Namun demikian, kans Asnawi untuk masuk menjadi skuad inti masih butuh perjuangan.

Pelatih Ansan Greeners Kim Gil Sik memastikan Asnawi tidak bisa otomatis menjadi pemain inti walaupun sudah dikontrak dan masuk slot pemain asing.

Asnawi sendiri mendapatkan kontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

"Pertama saya harus melihat dengan langsung bagaimana Asnawi bermain dengan tim kami. Semoga cepat beradaptasi." kata Gil Sik kepada media lokal, SportSG Korea.

"Pastinya akan ada persaingan antarpemain di posisi yang sama. Jika dia menunjukkan kemampuan dengan baik, saya rasa dia bisa menjadi starter," imbuhnya.

Gil Sik memastikan dirinya akan melihat bagaimana kemampuan Asnawi. Dia ingin membuktikan masukan dari Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong yang menjamin Ansan Greeners tidak akan kecewa kala mengontrak Asnawi.

Sebagai versatile player, Asnawi bukan hanya bisa main di posisi bek sayap, gelandang pun bisa menjadi posisinya. Asnawi juga pernah menjadi bek tengah. Kelebihan itu yang bisa menjadi pilihan pelatih.

Asnawi Mangkualam Bahar sudah terbang ke Korsel untuk bergabung dengan Ansan Greeners FC.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News