Asnawi Mangkualam Tempati Posisi Baru, Ansan Greeners Takluk dari Daejon Citizen

Asnawi Mangkualam Tempati Posisi Baru, Ansan Greeners Takluk dari Daejon Citizen
Asnawi Mangkualam (depan) berusaha menguasai bola di tengah kawalan pemain Pyeongchang United. Foto: Facebook/Ansan Greeners FC

jpnn.com, ANSAN - Asnawi Mangkualam tampil sebagai starter dengan posisi baru saat Ansan Greeners melawan Daejon Citizen dalam lanjutan K League 2 atau kompetisi kasta kedua Liga Korea Selatan, Selasa (6/7/2022).

Eks penggawa PSM Makassar dipasang menjadi penyerang sayap kanan. Tampil di posisi baru, Asnawi tampak kurang mendapat suplai dari rekan-rekannya.

Alhasil, dia harus rela melihat Ansan Greeners takluk 0-2 dari Daejon Citizen pada laga yang dimainkan di Stadion Daejeon World Cup.

Selama ini Asnawi memang lebih terbiasa bermain sebagai bek kanan. Namun, Pelatih Ansan Cho Min Kook kerap bereksperimen dengan penggawa Timnas Indonesia itu.

Cho pernah menempatkan Asnawi sebagai gelandang dalam formasi 3-4-3 atau 4-5-1 dan kali ini dia memasang pemain kelahiran Makassar itu sebagai penyerang sayap dengan skema 4-3-3.

Kekalahan dari Daejon membuat Ansan kian terpuruk di papan bawah klasemen K2 League 2022. Mereka kini berada di posisi paling buncit dengan torehan 17 poin, hasil dari 3 kali menang 8 kali seri dan 12 kali kalah.

Selain itu, menit bermain Asnawi juga ikut menurun di bawah komando Cho Min Kook. Sejauh ini Asnawi baru bermain sebanyak 12 kali dengan empat di antaranya sebagai starter.

Asnawi banyak mendapat kepercayaan ketika Ansan masih dilatih Kim Gil Sik. Musim lalu, dia bermain 14 kali dengan 12 di antaranya sebagai pemain inti.(mcr15/jpnn)

Asnawi Mangkualam tempati posisi baru saat Ansan Greeners melawan Daejon Citizen pada lanjutan K2 League.


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News