Asosiasi Guru PAUD, TK, dan PAI Gencarkan Sosialisasi 2 Prodi Baru UT

Asosiasi Guru PAUD, TK, dan PAI Gencarkan Sosialisasi 2 Prodi Baru UT
Rektor UT Prof Ojat Darojat optimistis dengan dukungan asosiasi guru PAUD, TK, dan PAI, maka dua prodi baru akan menarik minat calon mahasiswa baru. Foto Humas UT

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Terbuka (UT) sukses meluncurkan dua program studi (prodi) baru, yaitu S1 Pendidikan Agama Islam (PAI) dan S2 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D., menyampaikan S1 PAI ini untuk merespons kebutuhan masyarakat di madrasah-madrasah, pondok pesantren yang ingin meningkatkan kualifikasi jenjang pendidikannya di perguruan tinggi.

"Semoga ini memberikan manfaat bagi UT dan bagi bangsa, semoga ini bisa diterima masyarakat," kata Prof. Ojat di sela-sela peluncuran prodi S1 PAI dan Magister PAUD (MPAD) di Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Selasa (16/1).

Prof. Ojat mengungkapkan untuk S1 PAI dibuka seluruh UT Daerah.

Magister Pendidikan Anak Usia Dini (MPAD) diawali di lima UT Daerah (Bandar Lampung, Bandung, Denpasar, Jember, Semarang). 

Dia menjelaskan, untuk kurikulum SI PAI di UT dikembangkan dari ahlinya, yakni Kemendikbudristek, Kemenag, dan para ahli.

UT mengembangkan kurikulum sesuai dengan kebutuhan masyarakat, begitu juga pengembangan kontennya. 

"Selama ini kontennya di dalam modul, kami mengundang konten expert dari kementerian, asosiasi dan lainnya. Sebab, mereka adalah para ahlinya, nanti dibantu dari ahli-ahli di UT, ahli pembelajaran yang nanti akan dikonversi menjadi bahan ajar dan bisa dilakukan untuk jarak jauh," bebernya.

Rektor UT Prof Ojat Darojat optimistis dengan dukungan asosiasi guru PAUD, TK, dan PAI, maka dua prodi baru akan menarik minat calon mahasiswa baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News