Asosiasi Pengusaha Gedung Pertemuan & Tempat Resepsi Gelar Rapimnas, Nih Rekomendasinya

Asosiasi Pengusaha Gedung Pertemuan & Tempat Resepsi Gelar Rapimnas, Nih Rekomendasinya
DPP Asosiasi Pengusaha Gedung Pertemuan dan Tempat Resepsi Indonesia (ASGEPRINDO) menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) pada 16 September 2021. Foto: Dok. ASGEPRINDO

jpnn.com, JAKARTA - DPP Asosiasi Pengusaha Gedung Pertemuan dan Tempat Resepsi Indonesia (ASGEPRINDO) menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas). Rapimnas ini dihadiri oleh DPD dan DPC se-Indonesia dan telah merumuskan usulan berupa rekomendasi.

Demikian siaran pers Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPP ASGEPRINDO Dwi Widyarto dan Muhammad Syukur Mandar di Jakarta, Jumat (23/9/2021).

Dwi Widyarto menjelaskan DPP ASGEPRINDO merupakan asosiasi profesi yang bergerak di bidang industri wedding Indonesia. Industri yang merupakan bagian dari kebutuhan lahiriah manusia dan secara khusus memiliki nilai tambah terhadap perbaikan ekonomi nasional.

Menurut Dwi, jumlah pelaku usaha termasuk karyawan/pekerja pada bidang industri wedding atau pengelola gedung pertemuan dan tempat resepsi secara menyeluruh di Indonesia mencapai puluhan ribu orang.

Untuk diketahui di Provinsi DKI Jakarta saja jumlah pelaku usaha dan pekerjanya mencapai 10.000 orang. Sementara di Jawa Barat dan Jawa Tengah jumlahnya mendekati 7.000 – 8.000 ribu orang.

Berkaitan dengan pandemi covid-19, ASGEPRINDO merasakan dampaknya secara ekonomi maupun kesehatan.

Oleh karena itu, Rapimnas DPP ASGEPRINDO menghasilkan usulan dan rekomendasi yang ditembuskan kepada Presiden, Ketua DPR RI, Ketua DPD RI, Menko Maritim dan Investasi, Menko Perekonomian, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mendagri dan pihak terkait lainnya.

Adapun usulan dan rekomendasi Rapimnas DPP ASGEPRINDO sebagai berikut:

DPP Asosiasi Pengusaha Gedung Pertemuan dan Tempat Resepsi Indonesia (ASGEPRINDO) menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News