Asosiasi Perbankan Korea Kucurkan Beasiswa Untuk RI

Asosiasi Perbankan Korea Kucurkan Beasiswa Untuk RI
Korea Federation of Banks (KFB) atau Asosiasi Perbankan Nasional Negara Korea Selatan, pertama kalinya mengucurkan beasiswa untuk mahasiswa Indonesia. Foto IST

jpnn.com - Korea Federation of Banks (KFB) atau Asosiasi Perbankan Nasional Negara Korea Selatan pertama kalinya mengucurkan beasiswa untuk mahasiswa Indonesia.

KFB memilih Institut Keuangan Perbankan dan Informatika Asia (IKPIA) Perbanas dan menyerahkan dana sebesar USD 88.000.

Chariman & CEO Korea Federation of Bank, Yung-Ku Ha mengatakan, Perbanas dipilih karena sudah terkenal di Korea dan juga sudah bekerja sama dengan dua kampus di Negeri K-Pop.

"Setahu saya, Perbanas salah satu yang terkenal di Indonesia. Saya juga mendapat saran dari perbankan di sini. Mahasiswa di sini nanti bisa belajar di Korea," katanya di Kampus Perbanas, Jakarta, Selasa (11/4).

KFB dan Perbanas telah menandatangani kesepakatan. Dana ini diserahkan tanpa ada ikatan dinas, dan KFB menyerahkan pengelolaan seluruhnya kepada Perbanas.

"Ini dana beasiswa pertama kali kita di dunia. Sebelumnya kita hanya membantu pegawai institusi keuangan untuk S2. Selain itu di Kamboja membangun rumah sakit untuk anak-anak dan di Myanmar membantu pengadaan komputer," tutur dia.

Sementara, Wakil Rektor bidang Akademik dan Keuangan Perbanas, Wiwiek Prihandini mengatakan, akan memilih dan menyeleksi mahasiwa yang berhak mendapatkan beasiswa.

Dia juga berencana akan mengirimkan mahasiwanya ke Korea untuk belajar dan memberikan sebagian dana beasiwa ini.

Korea Federation of Banks (KFB) atau Asosiasi Perbankan Nasional Negara Korea Selatan pertama kalinya mengucurkan beasiswa untuk mahasiswa Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News