Asosiasi Rektor Merah Putih Membumikan Ide & Gagasan Soekarno Hatta, Ada Pesan Megawati 

Asosiasi Rektor Merah Putih Membumikan Ide & Gagasan Soekarno Hatta, Ada Pesan Megawati 
Ki-Ka: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Rektor UT Prof Ojat Darojat, Rektor UNTIRTA Prof. Fatah Sulaiman, Bonnie Triyana. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, TANGSEL - Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa (kini Asosiasi Rektor Merah Putih) menghasilkan buku Membumikan Ide dan Gagasan Soekarno-Hatta.

Buku ini merupakan sebuah dokumentasi perspektif para pimpinan perguruan tinggi terkait beragam ide, gagasan-gagasan besar yang dimiliki dan pernah diungkapkan dua tokoh pendiri bangsa, Soekarno-Hatta.

Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof. Ojat Darojat M.Bus., Ph.D. yang merupakan ketua Asosiasi Rektor Merah Putih mengatakan selain tulisan dituangkan para pimpinan perguruan tinggi, penerbitan buku ini pula mendapat masukan dan arahan dari Megawati Soekarno Putri dan Hasto Kristiyanto.

"Membumikan ide dan gagasan Soekarno-Hatta menjadi sebuah respons dan kontribusi positif untuk menghadapi tantangan yang muncul di tengah derasnya aruh disrupsi, baik disrupsi perubahan iklim, dirupsi revolusi industri 4.0, maupun disrupsi akibat pandemi Covid-19," kata Prof Ojat dalam acara bedah buku Membumikan Ide dan Gagasan Soekarno Hatta yang diselenggarakan di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), Pondok Cabe, Rabu (21/12). 

Kali ini UT bertindak sebagai tuan rumah dari kegiatan bedah buku tersebut. Talkshow bedah buku ini dipandu oleh Rektor UNTIRTA Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T. 

Rektor Ojat berharap penerbitan buku "Membumikan Ide dan Gagasan Soekarno Hatta” menjadi sebuah respons dan kontribusi positif untuk menghadapi tantangan yang muncul di tengah derasnya arus disrupsi. Baik disrupsi perubahan iklim, dirupsi revolusi industri 4.0, maupun disrupsi akibat pandemi Covid-19. 

Acara Bedah Buku ini juga diharapkan dapat memberikan penguatan semangat, komitmen nasonalisme dari generasi ke generasi dalam menjaga keutuhan NKRI.

Di samping memberikan pandangan dan menambah khasanah keilmuwan dari tokoh pendiri bangsa, yang mencakup beberapa aspek, yaitu aspek kesejahteraan sosial, persatuan dan kesatuan, kehidupan berbangsa dan bernegara, pendidikan dan lain sebagainya, serta menjadi sumber referensi pembaca untuk bekal melanjutkan tongkat estafet perjuangan.

Asosiasi Rektor Merah Putih membuat buku Membumikan Ide & Gagasan Soekarno Hatta, ada pesan Megawati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News