Asosiasi UMKM Dukung Terobosan Erick Thohir Kenalkan Merchandise Juara di Piala Dunia U-20 2023

Asosiasi UMKM Dukung Terobosan Erick Thohir Kenalkan Merchandise Juara di Piala Dunia U-20 2023
Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama Menpora Zainuddin Amali. Foto: Dok. PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memperkenalkan Apparel Juara sebagai pemegang lisensi marchandise untuk Piala Dunia U-20 2023.

Erick Thohir menyebut terpilihnya PT Juara Raga Adidaya (Juaraga) merupakan sebuah terobosan karena produk lokal bisa terlibat di hajatan akbar yang akan diselenggarakan di Indonesia.

Ketua Umum Assosiasi Industri UMKM Indonesia (Akumandiri) Hermawati Setyorinny mendukung langkah Erick Thohir menggandeng pengusaha lokal dalam perhelatan terbesar kedua FIFA, yaitu kejuaraan dunia U-20 yang akan diselenggarakan di Indonesia.

Dengan demikian, kata Hermawati Setyorinny, produk lokal Indonesia bisa dikenal luas dan berkualitas kelas dunia.

“Saya sangat mendukung langkah Ketua PSSI Erick Tohir menggandeng Apparel lokal Juaraga dalam menyediakan merchandise Piala Dunia U-20 2023. Ini peluang besar dan terobosan bahwa produk berkualitas bisa diproduksi perusahaan Indonesia untuk event dunia,” ujar Hermawaty, Jumat (10/3/2023).

Hermawaty mengaku senang, sebab PSSI memberikan kesempatan bagi pelaku usaha kecil dan menengah untuk tampil sebagai mitra dalam even internasional.

Menurutnya, produk UMKM Indonesia bisa diadu secara kualitas dengan merk atau brand terkenal kelas dunia lainnya.

“Sudah selayaknya Juaraga melibatkan UMKM sebagai mitra produksi, banyak kok UMKM yang produk produknya layak dan berkualitas,” paparnya.

Asosiasi UMKM mendukung langkah Ketua PSSI Erick Tohir menggandeng Apparel lokal Juaraga dalam menyediakan merchandise Piala Dunia U-20 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News