Aspikom Jabodetabek Gelar Bedah Buku Terbaru Karya Profesor dari Unpad

Aspikom Jabodetabek Gelar Bedah Buku Terbaru Karya Profesor dari Unpad
Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) Korwil Jabodetabek mengadakan kegiatan bedah buku karya Guru Besar Fikom Unpad Profesor Deddy Mulyana berjudul ‘Absurditas Komunikasi: Membumikan Konsep dan Teori Komunikasi Secara Populer” dilaksanakan pada Selasa (28/2) secara daring melalui Zoom Meeting. Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) Korwil Jabodetabek mengadakan kegiatan bedah buku terbaru karya Guru Besar Fikom Unpad Profesor Deddy Mulyana berjudul ‘Absurditas Komunikasi: Membumikan Konsep dan Teori Komunikasi Secara Populer.’

Bedah buku tersebut dilaksanakan pada Selasa (28/2) secara daring melalui Zoom Meeting.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Rektor Universitas Pancasila Prof. Dr. Edie Toet Hendratno hadir sebagai keynote speaker.

Selain itu, acara ini mengadirkan narasumber Profesor Deddy Mulyana (Penulis dan Guru Besar Fikom Unpad), Dr. Gun Gun Heryanto (Pusat Pengkajian Komunikasi dan Media dan Dosen UIN Syarif Hidayatullah), Anna Agustina, Ph.D (Sekjen ASPIKOM Pusat dan Dekan Universitas Pancasila), Dr. Siti Karlinah (Dosen FIKOM Unpad) dan dimoderatori oleh Dr. Geofakta Razali.

Acara ini bertujuan untuk menginformasikan kehadiran buku “Absurditas Komunikasi: Membumikan Konsep dan Teori Komunikasi Secara Populer” sebagai bahan bacaan utama bagi para pemerhati bidang komunikasi di Indonesia.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat mendorong masyarakat, terutama para akademisi untuk membaca dan menyimak buku tersebut untuk pengembangan wawasan dan aplikasinya di bidang Ilmu Komunikasi.

“Makna sesuatu seperti kata, objek, peristiwa dari perspektif yang saya gunakan dalam buku ini pada dasarnya bersifat penafsiran. Jadi, makna suatu kata pada dasarnya tidak pernah bersifat tunggal melainkan selalu jamak, situasional dan dinamis,” kata Prof Deddy.

Deddy mengatakan kalau memperhitungkan budaya-budaya yang berbeda maka kata yang sama boleh jadi dimaknai secara berbeda oleh budaya yang bersangkutan.

ASPIKOM Korwil Jabodetabek mengadakan kegiatan bedah buku terbaru karya Guru Besar Fikom Unpad Profesor Deddy Mulyana. Nih judul bukunya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News