Aspikom-UMM Bahas Proyeksi Kerja Sama dan Pengembangan MBKM

Aspikom-UMM Bahas Proyeksi Kerja Sama dan Pengembangan MBKM
Pengurus Pusat ASPIKOM Dr. Suraya, M.Si (kanan) bersama Dr. Afdal Makkuraga, M.SI selaku Sekretaris Prodi Magister Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana (UMB) dan Dosen Magister Ilmu Komunikasi UMB saat menghadiri FGD yang digelar Aspikom dan UMM di Kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pada 17-18 Maret 2022. Foto: Dok. Aspikom

jpnn.com, MALANG - Pengembangan pendidikan bukan hanya dilakukan dalam kelas saja, tetapi kurikulum dan dasar pembelajar juga memiliki peran penting.

Melihat akan hal itu, Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (Aspikom) Indonesia melangsungkan Forum Group Discussion (FGD).

Kali ini, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ditunjuk sebagai tuan rumah. FGD yang dilaksanakan pada 17-18 Maret tersebut mengkaji tema “Narasi MBKM dan Proyeksi Kerja Sama: Berbagi Pengalaman dan Kemitraan”.

Kepala Prodi Ilmu Komunikasi UMM Nasrullah berterima kasih kepada Aspikom yang telah menunjuk UMM sebagai tuan rumah.

Dia melaporkan bahwa ada 150 peserta dari prodi Ilmu Komunikasi seluruh Indonesia yang turut memeriahkan FGD tersebut. Mulai dari Aceh hingga Nusa Tenggara Timur (NTT).

Adapun daerah yang paling banyak datang ialah kampus dari Jawa Barat (Jabar).

“Kalau saya perhatikan, ada banyak Kaprodi yang hadir ini merupakan alumni UMM, baik alumni sebagai mahasiswa maupun alumnni dosen,” ucap Nasrullah.

Sementara itu, Ketua Aspikom Dr. Muhamad Sulhan bercerita bahwa dulunya ia tidak begitu tertarik bergabung dengan Aspikom.

Aspikom - UMM menggelar FGD untuk membahas proyeksi kerja sama dan pengembangan MBKM. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News