Belum Semusim di AS Roma, Tammy Abraham Sudah Ukir Rekor Tak Biasa

Belum Semusim di AS Roma, Tammy Abraham Sudah Ukir Rekor Tak Biasa
Bomber AS Roma Tammy Abraham berhasil mengukir sebuah rekor spesial di laga kontra Vitesse. Foto: Twitter/OfficialASRoma.

jpnn.com, ROMA - AS Roma sukses melangkah ke perempat final UEFA Confernce league seusai bermain imbang 1-1 kontra Vitesse, Jumat (18/3) dini hari WIB. 

Walaupun gagal meraih kemenangan di laga ini, Serigala Ibu Kota tetap lolos ke fase berikutnya dengan agregat 2-1 lantaran mereka menang 1-0 pada leg pertama lalu.

Vitesse sejatinya mampu unggul terlebih dahulu lewat gol Maxximilian Wittek (62'). Namun, muncul Tammy Abraham menjadi pahlawan berkat golnya pada menit 90' yang menghindarkan AS Roma dari kekalahan. 

Gol eks bomber Chelsea itu tidak hanya mengantar timnya menuju perempat final, tetapi juga menjadi sebuah torehan impresif tersendiri.

Abraham yang merapat ke Roma pada Agustus 2021 tercatat telah mengemas 21 gol bersama tim Italia ini, menyamai torehan spesial yang diukir dua legenda klub ibu kota, Gabriel Batistuta dan Vincenzo Montella.

Seusai laga, Abraham mengaku bangga bisa kembali berkontribusi dengan gol untuk timnya. Baginya, ini menjadi kebahagiaan yang tak ternilai.

"Satu-satunya target saya ketika datang ke sini (AS Roma, red) adalah membantu tim dengan gol. Sebab, tak ada yang lebih baik dibanding mencetak gol dan melihat reaksi penggemar," ungkap Abraham.

Soal siapa lawan yang ingin dia hadapi di perempat final UEFA Conference League, Abraham tertarik untuk melawan tim dari Inggris, Leicester City.

Walaupun belum genap semusim di AS Roma, Tammy Abraham sudah mengukir sebuah rekor tak biasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News