Aspirasi Kader di Daerah, Konon Dukungan PAN Condong ke Prabowo

Aspirasi Kader di Daerah, Konon Dukungan PAN Condong ke Prabowo
Saleh Partaonan Daulay. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay menyampaikan komunikasi politik parpolnya terkait capres dan cawapres dengan partai-partai lain makin intensif.

Hal itu karena pelaksanaan Pemilu 2024 makin dekat. Bahkan, partai-partai juga kelihatannya sudah menemukan jalan dan formulasi yang tepat dalam Pilpres yang akan datang.

Oleh karena itu, Saleh tidak heran jika belakangan ini partai-partai politik sudah mulai menentukan posisi masing-masing. Ada yang sudah terbuka, bahkan ada yang memberikan sinyal.

"Kan tidak terasa, ya. Pelaksanaan pemilu tinggal 5 bulan lagi. Sementara, capres dan cawapres harus ditetapkan sesuai dengan tahapan pemilu yang ada," ujar Saleh melalui layanan pesan, Sabtu (12/8).

Mantan ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah itu menyebut PAN pun sudah berkomunikasi ke berbagai pihak. Tidak hanya lintas parpol, tetapi juga berbagai ormas dan elemen masyarakat lainnya.

Tujuannya adalah untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat.

"Kalau dengan partai-partai, itu terus berjalan. Dalam waktu dekat ini, akan ada lagi pertemuan lintas partai. Topiknya dinamika politik terkait capres dan cawapres. Mencari rumusan dan menyamakan persepsi. Ya, semacam itu," tuturnya.

Secara khusus, anggota DPR dari Dapil II Sumut itu menyebut dukungan PAN kelihatannya lebih condong kepada Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

Saleh Partaonan Daulay menyebut berdasarkan aspirasi kader di daerah, dukungan PAN condong ke Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News