Aspirasi Masyarakat, Prabowo Didorong Memilih Erick Thohir sebagai Cawapres

Aspirasi Masyarakat, Prabowo Didorong Memilih Erick Thohir sebagai Cawapres
Prabowo Subianto (kanan) bersama Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Baliho bergambar Calon Presiden Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir bertebaran di sejumlah daerah di Jawa Barat, seperti Kota Depok, dan Bekasi, akhir-akhir ini. Baliho tersebut berisi beragam nada seperti ‘OTW 2024 Bosqueee!’, ‘Melaju Meneruskan Indonesia Maju’ hingga ‘Pejuang Kemajuan Sepak Bola Indonesia’.

Pengamat politik Universitas Indonesia (UI) Ade Reza Hariyadi menyebut baliho merupakan bentuk ekspresi masyarakat yang menginginkan Prabowo segera memutuskan Erick Thohir sebagai cawapres. Sebab, hingga saat ini Prabowo tak kunjung memutuskan siapa yang akan menjadi pendampingnya di Pilpres 2024 mendatang.

“Munculnya baliho Erick yang disandingkan dengan Prabowo Subianto sah saja dan dapat dimaklumi sebagai suatu upaya politik membangun dukungan publik.  Apalagi ada momentum yang mana hingga kini Prabowo Subianto sebagai capres dari KIM belum mengumumkan siapa cawapres pendampingnya,” kata Ade dalam keterangannya, Selasa (26/9).

Menurutnya, hal itu merupakan aspirasi dari masyarakat yang melihat kinerja Erick Thohir selama ini sangat memuaskan.

Hal itu membuat masyarakat menilai Erick Thohir mampu mengemban jabatan sebagai wapres.

“Tentu bisa saja muncul sebagai aspirasi politik masyarakat yang melihat potensi Erick Thohir yang bagus dan dianggap layak sebagai cawapres,” ujar Ade.

Penilaian masyarakat tersebut tak terlepas dari piawainya Erick Thohir memajukan BUMN.

Di tangan dingin Erick Thohir, BUMN berhasil menunjukkan kinerja yang sangat memuaskan.

Munculnya baliho bergambar Erick Thohir dan Prabowo dinilai sebagai bentuk ekspresi masyarakat yang ingin Prabowo segera memilih Erick Thohir sebagai cawapres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News