Stiker Prabowo-Erick Bertebaran di Jatim, Pengamat: Bentuk Dukungan

Stiker Prabowo-Erick Bertebaran di Jatim, Pengamat: Bentuk Dukungan
Stiker pasangan Prabowo Subianto dan Erick Thohir bertebaran di wilayah Jawa Timur. Dok: source for JPNN.com.

jpnn.com, JEMBER - Baru-baru ini stiker angkot bergambar Prabowo Subianto dan Menteri Badan Usaha Milik Negera (BUMN) Erick Thohir secara masif beradar di wilayah Jawa Timur.

Salah satunya ditemukan di sejumlah ruas jalan di Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember.

Dalam stiker tersebut terdapat foto Prabowo dan Erick Thohir di antara sisi kiri dan kanan. Kedua menteri andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo itu tampak mengenakan jas rapih berwarna hitam dan tampil dengan senyum yang serasi.

Menanggapi kemuculan stiker ini, pengamat politik sekaligus Guru Besar FISIP Universitas Airlangga Hotman Siahaan mengatakan adanya dukungan dari masyarakat terhadap dua tokoh tersebut adalah upaya masyarakat untuk menyambut kontestasi demokrasi mendatang.

"Bisa dikatakan aksi ini bukti dukungan masyarakat terutama sopir angkot terhadap Prabowo-Erick," kata Hotman, saat dihubungi Selasa (26/9).

Dalam stiker tersebut terdapat beberapa sejumlah tulisan yakni 'OTW 2024 Bosqueee!' dan ‘Pejuang Kemajuan Sepak Bola Indonesia’ yang pertanda dukungan maju untuk Pilpres 2024.

Tentu itu menjadi pesan-pesan dukungan dari masyarakat, khususnya para supir angkot untuk Prabowo–Erick.

Lebih lanjut Hotman menambahkan adanya stiker pasangan Prabowo - Erick ini menjadi kode dari masyarakat keduannya akan berpasangan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dukungan kepada Prabowo Subianto dan Erick Thohir kini makin meluas di wilayah Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News