Asrama Polisi Habis Terbakar

Asrama Polisi Habis Terbakar
Asrama Polisi Habis Terbakar
ANDOOLO - Asrama Polisi Sektor (Polsek) Palangga, Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dihuni tiga anggota polisi setempat, sekitar pukul 10.00 Wita, habis lalap api. Penyebab kebakarannya diduga akibat arus pendek. Tidak ada korban jiwa atas dalam kejadian itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, mengingat perabot rumah tangga penghuni asrama dan setu unit kendaraan roda dua, juga ludes dilalap si jago merah.

Menurut Kapolsek Palangga, Iptu Gunanto, saat kebakaran seluruh anggota polisi sementara di kantor yang jaraknya sekitar 20 meter. Begitu juga anggota kelurganya juga lagi di luar rumah. Amukan si jago merah tidak dapat dipadamkan, mengingat kondisi rumah sementara kosong di tinggal penghuni. Seluruh anggota polisi yang bertugas di kantor tidak dapat berbuat banyak, begitu juga dengan masyarakat sekitar tidak mampu untuk memadamkan. Sementara tim Pemadam Kebakaran Pemkab Konsel, yang datang terlambat tinggal memadamkan puing-puing asrama.

“Kami baru melihat setelah saat apinya sudah tinggi, saat itu seluruh penghuni asrama berada di kantor Mapolsek. Saat ada tariakan bahwa ada kebakaran, kami tidak dapat berbuat banyak, karena kobaran api langsung membesar dan melebar ke seluruh bangunan. Itu diduga dari arus pendek listrik, yang kebetulan juga lampu listrik baru menyalah,” kata Gunanto, Minggu (5/6).

Kapolsek mengaku, ludesnya asrama Polsek Palangga yang di huni tiga anggota, masing-masing Briptu La Ode Arfianto, Briptu Asrun, Bripka Jasrin dan dirinya itu tidak ada harta benda yang dapat diselamatkan.

ANDOOLO - Asrama Polisi Sektor (Polsek) Palangga, Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dihuni tiga anggota polisi setempat, sekitar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News