JPNN.com

Asrama Tangguh Jaya Polresta Soeta Berhasil Tekan Angka Covid-19, Ini Buktinya

Kamis, 04 Maret 2021 – 06:42 WIB
Asrama Tangguh Jaya Polresta Soeta Berhasil Tekan Angka Covid-19, Ini Buktinya - JPNN.com
Pelaksanaan 3T di Asrama Tangguh Jaya di Jalan Benteng Betawi RT 08/03, Buaran Indah, Kota Tangerang, berhasil menekan angka positif COVID-19 di wilayah tersebut hingga hanya tersisa satu kasus positif. Foto: Polda Metro Jaya

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya melakukan berbagai upaya menekan penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayah hukumnya.

Salah satunya ialah dengan membuat inovasi Asrama Tangguh Jaya besutan Polresta Soekaro-Hatta di Jalan Benteng Betawi, RT 08/RW 03, Buaran Indah, Kota Tangerang.

"KTJ Asrama Tangguh dengan kegiatan yang dilakukan sinergi tiga pilar untuk melakukan imbauan, sosialisasi, penyemprotan disinfektan, pengecekan suhu tubuh kepada warga yang akan masuk wilayah Asrama Tangguh," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

Kombes Yusri menyebut, Asrama Tangguh Jaya itu berhasil menekan jumlah kasus positif COVID-19 di wilayah tersebut hingga hanya tersisa satu kasus positif.

Mantan Kapolres Tanjungpinang itu mengungkapkan, Asrama Tangguh bakal terus melakukan kegiatan rutin seperti pelaksanaan 3T (Testing, Tracing, Treatment) pada Senin dan Kamis.

Para personel asrama juga mengetatkan protokol kesehatan dengan sistem one gate system.

Selain itu, personel Asrama Tangguh juga membagi sembako kepada pasien positif Covid-19 dan warga yang terdampak.

Tak hanya itu, para anggota polisi ini juga membudidayakan ikan lele untuk ketahanan pangan, penanaman tanaman hidroponik hingga membuat inovasi 'Lemari Silakan Ambil' yakni penyediaan nasi bungkus hasil ketahanan pangan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...