Astaga! Bermain Donat Boat di Kepulauan Seribu, Pria Ini Tewas

Astaga! Bermain Donat Boat di Kepulauan Seribu, Pria Ini Tewas
Orang meninggal. ILUSTRASI. FOTO: Pixabay.com

jpnn.com, JAKARTA - Nahas menimpa pengunjung Water Sport Jembatan Cinta Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Pria bernama Bong Dju Han (51) tewas saat jatuh ketika bermain water sport donat boat.

Kasubag Humas Polres Kepulauan Seribu Iptu Ferry Budiharso mengatakan, awalnya korban bersama keluarga yang berjumlah enam orang berkunjung ke pulau tersebut. Pukul 14.00, korban bersama pihak keluarga melakukan kegiatan snorkling di selatan Pulau Tidung Kecil.

"Pukul 15.00, korban bersama keluarga melanjutkan kegiatannya mampir di area Jembatan Cinta Pulau Tidung untuk bermain water sport," kata Iptu Ferry dalam keterangan yang diterima, Jumat (30/6).

Di area tersebut, kata Ferry, korban bermain sofa boat dan dilanjutkan dengan naik banana boat. Setelah itu korban kembali ingin bermain salah satu permainan water sport yaitu naik donat boat.

"Saat itu korban jatuh dengan posisi tengkurap dan langsung tidak sadarkan diri. Setelah itu dari pihak penyedia jasa permainan water sport yang melihat kejadian tersebut langsung melakukan pertolongan dengan membawa korban ke pinggir pantai," kata dia.

Lebih lanjut, kata Ferry, setelah kejadian tersebut pihak keluarga melarang untuk dibawa ke Puskesmas karena ingin melakukan pertolongan pertama dengan cara memompa dada dan memberi nafas buatan. Korban sempat mengeluarkan muntah dari mulut.

Namun korban tidak sadarkan diri sehingga dievakuasi ke puskesmas. Sayang, Bong dinyatakan tewas oleh tim medis.

"Hasil wawancara terhadap istri korban bahwa memang korban mempunyai riwayat penyakit darah tinggi dan kolestrol," kata dia.(Mg4/jpnn)


Nahas menimpa pengunjung Water Sport Jembatan Cinta Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Pria bernama Bong Dju Han (51) tewas saat jatuh ketika bermain


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News