Astaga! Sopir Bawa Lari 16 Ton Stok BBM Lebaran

Astaga! Sopir Bawa Lari 16 Ton Stok BBM Lebaran
Pertamina. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - ACEH—Sebanyak 16 ton bahan bakar minyak (BBM) Pertamina jenis solar itu hilang saat akan dikirim ke SPBU di kawasan Lipat Kajang, Aceh Singkil, Aceh.

Belasan ton BBM itu digelapkan sopir yang mengendarai mobil tangki PT Elnusa Petrofin TBBM Medan Group. Padahal itu adalah tambahan untuk pasokan kebutuhan Lebaran.

Dari informasi yang diperoleh Sumut Pos (Jawa Pos Group) kemarin sore (7/7), penggelapan BBM terungkap setelah pihak SPBU yang mengajukan komplain. Sebab, solar yang diorder menggunakan mobil tangki bernopol BK 8045 CI tidak kunjung tiba.

Mendapatkan kabar tersebut, pihak PT Elnusa Petrofin di Medan, Sumatera Utara, selaku perusahaan jasa pengangkutan pendistribusi BBM dari Pertamina ke SPBU melakukan pencarian.

Mereka menemukan mobil tangki di pinggir jalan Medan-Berastagi, Sumatera Utara, dengan kondisi muatan kosong dan tanpa sopir.

Pengawas Armada PT Elnusa Petrofin TBBM Medan Group Khairuddin menyatakan, mobil tangki bernopol BK 8045 CI dengan sopir berinisial Gom sebelumnya berangkat dari depot pertamina TBBM Medan Group di Medan Labuhan untuk mengantarkan muatan BBM ke SPBU.

''Hingga kini sopirnya masih dicari karena diduga telah menggelapkan 16 ton solar. Kasus ini juga telah dikoordinasikan ke aparat kepolisian,'' terang Khairuddin.

Pencurian BBM di Medan sendiri sering terjadi. Bukan hanya di darat, di laut pun beberapa dilakukan. Salah satunya pada Juni lalu. Anggota Lantamal I menangkap pencuri solar di jalur pipa milik PT Pertamina di kawasan Belawan. (rul/JPG/c5/diq/flo/jpnn)


ACEH—Sebanyak 16 ton bahan bakar minyak (BBM) Pertamina jenis solar itu hilang saat akan dikirim ke SPBU di kawasan Lipat Kajang, Aceh Singkil,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News